Tips Memilih Bet Tenis Meja II

Mungkin ini bukan tips ya... tapi sekedar posting yang mudah2an menjadi tips hehe

sebelumnya saya sudah post singkat mengenai tips memilih bet tenis meja. mungkin ini sekedar tambahan aja.


Hmmm… kalo bicara soal bet pingpong saya kadang suka berfikir benda ini layaknya sebuah senjata yang seakan memberi sugesti yang sangat tinggi buat pemiliknya, bet ini padahal hanya terbuat dari kayu saja atau dengan tambahan sedikit material lain sesuai peraturan, tapi bet ini layaknya sebuah mesin, padahal yang gerakin itu tangan kita sendiri hehe... 



Masing-masing pemain tentunya mempunyai pilihan tersendiri untuk senjata pegangannya. Karena biasanya masing2 mereka sudah mempunyai feel dari karakter permainannya  dengan sendirinya dia akan dapat merasakan enak atau tidaknya bet yang sedang dia rasakan… lho kok kaya nyobain makanan yah hehe… maksudnya cocok atau tidaknya bet yang sedang dia gunakan, kalo udah cocok baiknya ga perlu gonta ganti, tentunya tinggal pengembangan diri dan latihan yang berkualitas, tidak peduli harga dari bet tersebut baik mahal ataupun murah sekalipun, kayu tenis meja dan rubber mahal belum tentu cocok untuk permainan kita, seandainya cocok utk permainan tapi tetap ga cocok dengan uang di saku itu lain lagi ceritanya hehehe.....

Permainan tenis meja itu lebih ke karakter masing-masing, karena nya dari satu Brand saja bisa menyediakan beberapa produk blade tenis meja dengan spek karakter kayunya masing-masing, begitu juga rubbernya.  Tentunya kita sebagai pembeli yang akan memilih mana yang bakalan cocok dengan permainan kita sendiri, untuk pemula jangan pusing dengan banyaknya merk rubber, saat ini banyak lho brand brand baru dengan harga lebih murah yang gak kalah bagusnya dengan brand lama yang sudah lebih dulu dan terkenal dan lebih mahal. Anda bisa melihat reviewnya terlebih dahulu baik di komunitas situs luar atau dalam negeri, kira-kira gaya main anda seperti apa... cocok atau tidaknya minimal kita bisa tahu dari review orang-orang yang udah pernah pake agar setelah membeli jangan sampai malah tidak terpakai. 

Kalau anda mampu untuk membeli rubber yang sudah ternama dengan harga yang lumayan mahal, ya itu lain lagi ceritanya, silahkan langsung di set dari awal :D ... ada istilah harga gak bakalan bohong, tapi kalo kata kakek gue jangan sampe lu di bo'ongin ame harga, hehehe...,  naah buat yang ga punya budjet untuk beli senjata tenis meja yang mahal2 mungkin kalian bisa ikutin istilah kakek saya aja hehe... sorry just kidding.

By the way... untuk anda para pemula berlatihlah dengan rubber dan blade yang sedang Anda pakai sekarang, berlatihlah terus sampai beradaptasi benar dengan senjata yang anda genggam, asalkan karet normal yah bukan yang oplosan hhe... baik itu licin serang, licin defence, antispin atau bintik. kalau Anda sudah punya rejeki lebih anda bisa ganti dengan yang lebih baik namun tentunya perlu penyesuaian lagi.  kalo budjet anda gak cukup gak perlu beli yang mahal... jangan salah lho merk 729 yang terkenal harganya ekonomis masih merupakan senjata yang cukup killer spin... brand lama yg sudah cukup terkenal juga menyediakan rubber dengan harga terjangkau seperti Dawei, Kokutaku, LKT/KTL, palio dan tentunya 729, kalo brand2 baru yang menyusul adalah Yinhe, Sword, Reactor, Huaruite, dll. yang gak kalah bagusnya.  Anda bisa bayangin setiap brand itu punya pabrikan masing-masing dan melalui proses approval oleh ITTF masa iya sih mereka bikin yang jelek... tul gak?... eh siapa tuh yang jawab enggak?... awas lu ya... hehe...  pastinya mereka bersaing membuat yang terbaik/bagus agar disukai penggunanya/pembeli. don't worry about it.

So...  Your choice should be the best for you, even though it was expensive or even cheap!

Selamat Bertanding :) 


Salam Spin 

Wassalam

No comments:

Post a Comment