TIPS MEMILIH BLADE /KAYU BAT DAN KARET TENIS MEJA



Hallo.. para pecinta olahraga tenis meja.. apa kabar? semoga senantiasa sehat wal-afiat ya.. Gimana belajar tenis mejanya nih, udah pada jago yah? hehe...


Berikut posting saya mengenai judul di atas, langsung aja deh..

Sebelum kita memilih dan membeli bet tenis teja sebaiknya kita mengetahui dulu karakter permainan sendiri, tentunya kita sendiri yang mengetahui karakter kita masing-masing, berikut beberapa karakter pemain Tenis Meja :
1. Defensive (Bertahan) 
2. All Round (Kombinasi Bertahan dan Menyerang) 
3. Offensive (Menyerang) 

1. Jika anda adalah pemain yang memiliki tipe defence atau bertahan, sebaiknya memilih blade dengan kontrol yang tinggi dengan speed yang rendah, dan gunakanlah karet yang memiliki ketebalan 1,8 atau 1,5 agar kontrol bola lebih mudah karena pantulannya yang kurang. 

2. Jika Anda adalah seorang yang bertipe allround atau kombinasi antara bertahan dan menyerang maka pilihlah blade yang memiliki kombinasi speed dan control medium atau yang berimbang dan biasanya blade dengan tipe AR. contoh : http://www.tabletennisdb.com/blade/donic-dima-sawtec-ar.html 
Untuk pemakaian karet tentunya bagian sisi yang dominan untuk dipakai menyerang sebaiknya pergunakan karet yang lebih tinggi speednya, sedangkan sisi yang lebih dominan untuk bertahan sebaiknya gunakan karet yang memiliki control yang baik. 

3. Dan jika anda adalah pemain dengan type offensive atau total menyerang maka pemilihan blade / bet merupakan kunci penting untuk permainan anda. Gunakanlah Blade yang memiliki speed tinggi dan juga kontrol medium/sedang. Untuk penggunaan karet gunakanlah karet yang memiliki speed dan spin yang hampir berimbang. 

Ayoo siapa disini yang pengennya nyerang teruus tapi bolanya ngawuur?? hehe... atau siapa yang senengnya bertahan manas-manasin lawan bikin lawan jadi capee.. ?? tapi akhirnya habis juga karena diserang teruus khihii... 
by the way.. selamat belajar bermain tenis meja. Salam KESANG... 


Untuk mencari karet tenis meja yang sesuai dengan karakter Anda, Anda bisa melacaknya sendiri di mbah Google, hehe... dan jangan lupa lihat review dari beberapa sumber, mereka yang sudah menggunakannya baik itu rubber/karet maupun blade/ kayu bet, agar Anda tidak kebelejoh.. eh apaan tuh kebelejoh? cuma orang sunda yang tau heuheu... sorry just kidding.

Kalo untuk pemula saya saranin jangan dulu pake yang harganya mahal-mahal deh, karet china yang harganya terjangkau juga banyak kok yang berkualitas dan banyak macamnya.  Saya sendiri pertama kali latihan pake Friendship/729 RITC 2000 Tack Speed untuk FH dan untuk BH saya beli karet bekas deh Sriver EL dari temen, hhe.. 

oke.. sekian dulu, thanks buat yang sudah pada berkunjung. 



sumber materi referensi :
Dari beberapa forum komunitas tenis meja dan hasil googling di mbah google. 


*Mau coba blade rakitan rancangan terbaik saya? klik disini
Lihat Posting terbaru saya klik Disini  

atau kunjungi : My Blade Shop 

29 comments:

  1. Mantap....makasih tips nya,saya baru seneng nih pingpong,dan kebetulan saya kalah trs maen nya hahahahaha...,di bdg ada tmpat les nya kang? Sama minta saran utk bet pemula nih,saya gi cari cari bet hehehe...

    ReplyDelete
  2. ok mksh boz,klo blh tau posisinya boz dmna?

    ReplyDelete
  3. bos mau tanya nih, saya seneng main spin... sering kali main di kantor, musuh2 saya awal2 ga bisa balikin servis saya... pasti belok ke kanan dan ke kiri... tapi lama kelamaan mereka tau teorinya dan sudah mulai bisa ngembalikan service spin saya... nah ada saran untuk kayu dan karet untuk bisa lebih ke spin? bet di kantor sih bet standart seharga 200an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan menyerah karena serve kita dapat diterima lawan bos, serve itu senjata awal dimana kita siap untuk menyerang intinya jangan sampai ketika serve kita dpt dikembalikan kita malah lupa utk menyerang/mengembalikan bola ke arah lawan dengan aman, (attack/push) tergantung bola yang datang, jadi ketika kita punya serve bagus baiknya kita juga tau cara menyerang lawan ketika bola dapat dikembalikan (third ball attacking). saran saya gunakan variasi serve untuk mengelabui lawan dengan gerakan awal yg sulit di baca lawan, karena kadang serve tanpa putaran (polos) pun bisa efektif, karenanya variasi serve sangat penting dan jangan lupa untuk meng eksekusi bola ketiga atau istilah sananya third ball hehe.., mengenai bet/karet silahkan pm saya, semoga bermanfaat :)

      Delete
  4. gan..no resi pengiriman LAS3...

    ReplyDelete
    Replies
    1. an. Ichsan Ardiansyah ke Manokwari via Pos No. Pengiriman 60114478065, Terimakasih...

      Delete
  5. Kank Mo tanya, Akang jual karet bekas yang bekas pemain [yang bagus gitu]

    ReplyDelete
  6. sore gan....karet apa yang bagus yang empuk selain yasaka gan? yang cocok dengan kayu sarbius?

    ReplyDelete
  7. Terima kasih Pak , Paketan Bladenya sudah saya terima dengan baik ,salam sukses selalu

    ReplyDelete
  8. Bisa pesan bat g untuk kombinasi

    ReplyDelete
  9. Gan.. bisa kirimin katalog blade nya.. atau harga harga yg sesuai buat saya..
    Ini email ku (yku.1990.yku@gmail.com)

    ReplyDelete
  10. Gan... mau nanya nih mengenai karet yang saya gunakan, bagian Backhand menggunakan Friendship/729 Faster (Fenghun) dan Forehand menggunakan Friendship/729 FX EL Super Soft, type permainan saya suka bloking, bgaimana seharusnya?

    ReplyDelete
  11. mau tanya brow. komposisi kayu dan karet yang pas untuk saya (pemula) yang mau belajar Spin, yang pas apa ya.... budget cuma 700rb.

    ReplyDelete
  12. kang bisa kirim spesifikasi bet?ane pemula
    kalo ada yang second2 bisa d tawarin gan. kirim ke azhar.polinema@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Bos alamatnya dimana dibdg. Bs di sms ke 08112449633

    ReplyDelete
  14. Bos alamatnya dimana dibdg. Bs di sms ke 08112449633

    ReplyDelete
  15. kang, lagi mau nyari bet, tipe permainan allround,tolong pilihin komposisi kayu dan karet yang pas buat saya,kalau ada katalognya dan harga kirim ke kang_epul@yahoo.com (0818808325)hanupis kang (hatur nuhun pisan)

    ReplyDelete
  16. Kira2 harga karet yasaka xtend hs itu brapa yaa..

    Cara liat yg asli atau palsunya gimana ?

    Makasih sebelum

    ReplyDelete
  17. Kira2 harga karet yasaka xtend hs itu brapa yaa..

    Cara liat yg asli atau palsunya gimana ?

    Makasih sebelum

    ReplyDelete
  18. Mas tolong info nya utk bet yg allaround yg bagus harganya berapa? Kalo pas sy minat beli

    ReplyDelete
  19. sy perlu bet yang allaround kalo ada rekomendasi please contact me at 08122027860 (bandung juga). tks.

    ReplyDelete
  20. maaf untuk semuanya saya jarang sekali online di sini jadi suka kelewat untuk balas komen, untuk kalian yang need info or berminat pesan, silahkan langsung aja hubungi saya di 087825991249 sms/WA ya.. terimakasih atas kunjungannya.

    ReplyDelete