Tips Memilih Bet Tenis Meja II

Mungkin ini bukan tips ya... tapi sekedar posting yang mudah2an menjadi tips hehe

sebelumnya saya sudah post singkat mengenai tips memilih bet tenis meja. mungkin ini sekedar tambahan aja.


Hmmm… kalo bicara soal bet pingpong saya kadang suka berfikir benda ini layaknya sebuah senjata yang seakan memberi sugesti yang sangat tinggi buat pemiliknya, bet ini padahal hanya terbuat dari kayu saja atau dengan tambahan sedikit material lain sesuai peraturan, tapi bet ini layaknya sebuah mesin, padahal yang gerakin itu tangan kita sendiri hehe... 



Masing-masing pemain tentunya mempunyai pilihan tersendiri untuk senjata pegangannya. Karena biasanya masing2 mereka sudah mempunyai feel dari karakter permainannya  dengan sendirinya dia akan dapat merasakan enak atau tidaknya bet yang sedang dia rasakan… lho kok kaya nyobain makanan yah hehe… maksudnya cocok atau tidaknya bet yang sedang dia gunakan, kalo udah cocok baiknya ga perlu gonta ganti, tentunya tinggal pengembangan diri dan latihan yang berkualitas, tidak peduli harga dari bet tersebut baik mahal ataupun murah sekalipun, kayu tenis meja dan rubber mahal belum tentu cocok untuk permainan kita, seandainya cocok utk permainan tapi tetap ga cocok dengan uang di saku itu lain lagi ceritanya hehehe.....

Permainan tenis meja itu lebih ke karakter masing-masing, karena nya dari satu Brand saja bisa menyediakan beberapa produk blade tenis meja dengan spek karakter kayunya masing-masing, begitu juga rubbernya.  Tentunya kita sebagai pembeli yang akan memilih mana yang bakalan cocok dengan permainan kita sendiri, untuk pemula jangan pusing dengan banyaknya merk rubber, saat ini banyak lho brand brand baru dengan harga lebih murah yang gak kalah bagusnya dengan brand lama yang sudah lebih dulu dan terkenal dan lebih mahal. Anda bisa melihat reviewnya terlebih dahulu baik di komunitas situs luar atau dalam negeri, kira-kira gaya main anda seperti apa... cocok atau tidaknya minimal kita bisa tahu dari review orang-orang yang udah pernah pake agar setelah membeli jangan sampai malah tidak terpakai. 

Kalau anda mampu untuk membeli rubber yang sudah ternama dengan harga yang lumayan mahal, ya itu lain lagi ceritanya, silahkan langsung di set dari awal :D ... ada istilah harga gak bakalan bohong, tapi kalo kata kakek gue jangan sampe lu di bo'ongin ame harga, hehehe...,  naah buat yang ga punya budjet untuk beli senjata tenis meja yang mahal2 mungkin kalian bisa ikutin istilah kakek saya aja hehe... sorry just kidding.

By the way... untuk anda para pemula berlatihlah dengan rubber dan blade yang sedang Anda pakai sekarang, berlatihlah terus sampai beradaptasi benar dengan senjata yang anda genggam, asalkan karet normal yah bukan yang oplosan hhe... baik itu licin serang, licin defence, antispin atau bintik. kalau Anda sudah punya rejeki lebih anda bisa ganti dengan yang lebih baik namun tentunya perlu penyesuaian lagi.  kalo budjet anda gak cukup gak perlu beli yang mahal... jangan salah lho merk 729 yang terkenal harganya ekonomis masih merupakan senjata yang cukup killer spin... brand lama yg sudah cukup terkenal juga menyediakan rubber dengan harga terjangkau seperti Dawei, Kokutaku, LKT/KTL, palio dan tentunya 729, kalo brand2 baru yang menyusul adalah Yinhe, Sword, Reactor, Huaruite, dll. yang gak kalah bagusnya.  Anda bisa bayangin setiap brand itu punya pabrikan masing-masing dan melalui proses approval oleh ITTF masa iya sih mereka bikin yang jelek... tul gak?... eh siapa tuh yang jawab enggak?... awas lu ya... hehe...  pastinya mereka bersaing membuat yang terbaik/bagus agar disukai penggunanya/pembeli. don't worry about it.

So...  Your choice should be the best for you, even though it was expensive or even cheap!

Selamat Bertanding :) 


Salam Spin 

Wassalam

Bet rakitan plus Rubber Air dan KTL Pro

Assalamu'alaikum, salam spin...
Hallo... para pengunjung setia blog sederhana ini, mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki.. aamin.

Kali ini saya akan menawarkan kepada Anda sekalian sebuah bet tenis meja rakitan yang sudah terpasang rubber forehand Air Illumina dan rubber backhand KTL Pro XT 1,8 mm, kondisi rubber bekas 90% saya emang suka untuk tester kayu pingpong dan beberapa merk karet pengen tau aja performanya. Mudah2an setelah review dari saya ini ada salah satu dari Anda yang cocok dengan karakter dari bet pingpong ini.

Speknya adalah : Bladenya adalah rakitan sendiri yaitu New Las3, karakteristiknya hampir sama dengan Las3 yang terdahulu pernah saya buat cuma yang ini saya bedakan sedikit bumbunya.. wah kok kayak koki masakan gitu ya.. hehe.. maksudnya dari segi pemilihan bahannya...seperti itulah.
Rubber Forehand yang di tempel di Blade ini adalah Air Illumina, rubber ini katanya produsennya melalui proses teknologi nano dan terbuat dari karet alami, sehingga rubber ini menurut saya akan lebih awet dibandingkan dari rubber lain. performanya hampir sama dengan karet buatan euro karena untuk loop spin atau ngangkat bola chop sangat mudah dilakukan dengan rubber ini yaa tentunya kembali lagi ke skill kita masing2 karena putaran chop/backspin memiliki kadar putaran yang berbeda-beda. awalnya saya penasaran dengan rubber ini ingin mencoba karena harganya lebih murah kalau dibandingkan dengan rubber euro atau japan dan karena melihat review setelah browsing sana sini.  Setelah saya coba ternyata mantap surantap speed dan kontrolnya untuk putarannya lumayan tinggi karena yang punya saya ini topsheetnya cukup empuk dengan spon medium, rubber ini juga bagus untuk di pake smash dan flat hitting, mau tau review nya? klik disini aja bro.

Untuk rubber backhandnya terpasang KTL Pro XT, naah rubber ini mungkin Anda sudah sering mendengar, dulu brand nya adalah LKT sekarang berubah menjadi KTL. rubber ini telah memiliki review yang bagus dari petenis meja lokal maupun luar karena selain harganya yang terjangkau performanya juga sangat baik.
 review rubber ini bisa Anda dilihat di sini.    Buat saya sendiri rubber ini sangat baik sekali untuk pemula bahkan pemain berkelas sekalipun karena memiliki karakter rubber euro dan memiliki kontrol yang baik. kalo di pake chop wow putaran backspin nya padattt men, di pake loop spin putarannya oke cuma untuk speed tidak terlalu kencang karenanya saya lebih suka menyimpan karet ini di bagian backhand saya. 

Naah segitu aja paling Berikut penampakan dan spek singkatnya

Blade : new Las3
Rubber  Forehand  : Air Illumina Hitam (offensive)bekas 90% harga baru Rp. 175rb
Rubber Backhand   : KTL Pro XT 1,8 (defence - all around) merah bekas 90%, harga baru Rp. 75rb
kedua rubber udah enak dipakenya

Buat pemula daripada beli bet jadian saya saranin lebih baik pake bet ini dari sini bisa menjadi batu loncatan kalian ke blade dan rubber ternama yang tentunya harganya lumayan muahhall...









Harga Rp. 375.000,- belum ongkir, jika Anda berminat silahkan hubungi saya
di 087825991249 mr. namus




Bet rakitan plus Rubber Moon Pro dan Sun

Hallo semuanya apa kabar,


Saya akan menawarkan kepada Anda sekalian sebuah kayu tenis meja rakitan yang sudah terpasang karet forehand Yinhe Moon Pro dan karet backhand Yinhe Sun, kedua karet ini sudah mendapatkan review yang bagus dari kalangan pemain tenis meja baik di negara kita maupun di luar negeri, bahkan dari pabrikannya menyebutkan bahwa karet ini memiliki rasa bajigur... eh kok bajigur ya sorry soalnya lagi musim hujan disini jadi ingetnya minuman yang anget anget hehe... maksud saya memiliki karakter seperti t-nergy 05 (moon pro) dan t-nergy 25 (moon sun) mungkin anda sekalian sudah tau bahwa rubber t-nergy adalah merupakan top rubber di dunia tenis meja dan digunakan oleh beberapa pemain top dunia.  Karena dari karakternya yang sangat bagus spin dan speednya maka bermuncullah karet karet buatan china yang meniru karakter karet t-nergy made in japan tersebut, salah satunya adalah karet yang terpasang pada blade di bawah ini dan ini adalah yang paling lumayan banyak mendapatkan review di komunitas online tenis meja di luar negara kita yaitu yinhe moon pro, yinhe moon pro adalah versi tacky (lengket) dari yinhe moon, katanya karakteristiknya mirip dengan t-nergy 05 anda bisa melihat beberapa review dari rubber yinhe moon pro DISINI, dan yinhe Sun  DISINI.  jadi saya ga perlu jelasin lebih banyak disini walau saya juga pernah mencobanya :).

Keduanya merupakan karet untuk offensive player atau pemain penyerang karena putaran yang dapat dihasilkan dari rubber ini lumayan tinggi dengan speed yang cukup kencang.

bet yang saya tawarkan, kondisinya BEKAS, 90%,  untuk pemula lebih baik menggunakan ini daripada beli bet jadian.  dari awal bet ini, sambil belajar anda bisa ngumpulin duit untuk beli rubber t-nergy 05 dan 25 yang harganya mencapai di Rp. 600rb an hehe.. hadeuh mahal banget yah pengen karet bagus dan berkelas, saran saya kalau pemula jangan dulu pake rubber mahal naikkan dulu skill anda jika sudah mantap baru deh beli tapi tergantung kondisi keuangan juga kali ya hehe itu terserah anda, sekarang banyak karet murah yang menyaingi beberapa karet mahal dan berkelas anda bisa mulai dari situ :)

Berikut penampakan dan spesifikasi bet yang saya tawarkan :
Blade : Rakitan bahan sama dengan Las3
Rubber  Forehand  : Yinhe Moon Pro bekas (90%) harga baru Rp. 270rb, karakter offensive
Rubber Backhand   : Yinhe Sun bekas (90%) harga baru Rp. 150r, karakter offensive







Harga Rp. 350.000,- belum ongkir, jika Anda berminat dan nego silahkan hubungi saya
di 087825991249 mr. namus

makasih atas perhatiannya


Masih sering kalah?

Hallooo semuanya.. apa kabar? gimana main tenis meja nya udah maju apa masih berkembang.. hehe.. keep learning oke yang penting olahraga dan berkeringat biar tetap sehat iya kan. Dalam permainan tentu ada menang dan ada kalah so... bagaimana cara menerima kekalahan dengan baik hmmm mudah2an yang saya tulis di bawah ini bisa menjadi alasan yang baik dan dapat membantu anda :)

Ketika Anda kalah, Anda harus bersyukur bahwa anda masih memiliki kesempatan untuk pemain yang dapat mengalahkan kita. Jika anda seorang pemain yang enggak bisa berlatih secara teratur , atau mungkin memang jarang berlatih anda akan terlatih dengan sendirinya, percaya enggak kalo kita sering main dengan yang kemampuannya di atas kita otomatis skill kita akan lebih cepat maju dibandingkan jika kita bermain dengan yang kemampuannya di bawah kita.

Dari situ Anda akan mengetahui kelemahan anda sehingga anda mau berlatih memperbaiki sisi lemah anda itu sendiri. Jika kita sering bermain dengan yang kemampuannya di atas kita di tambah melakukan latihan rutin maka kemampuan kita akan cepat meningkat bro..

Jika kemenangan Anda lebih sedikit atau sering kalah hehe... oleh mereka yang kemampuannya lebih dari Anda, pastinya Anda akan berjuang keras mencari untuk dapat mengalahkan mereka, sekali saja Anda bisa menang Anda akan mendapatkan kepuasan besar karena Anda mampu mengalahkan orang yang sering mengalahkan anda hehe... di jamin kepuasan batin itu enggak bisa dibeli dengan uang itu semua berkat latihan anda akibat kekalahan anda sebelumnya, karena dari situ anda dapat belajar melihat kelemahan anda sendiri bahkan kelemahan lawan anda, Jika terus berlatih Anda dapat lebih banyak memenangkan permainan karena anda telah memperbaiki teknis serve, pukulan stroke dan langkah kaki yang efektif /footwork anda yang dulunya lemah... ya semuanya butuh perjuangan kan, dan ini semua berawal dari kekalahan.

so... buat kalian masih pemula jangan takut atau malu untuk bermain dengan yang kemampuannya di atas kalian PD aja bro toh ga bakalan ada yang komplain kok paling diri kamu sendiri yang komplain hehe... ayoo sampai dimana kemampuanmu hhe...

segitu aja dulu deh, semoga kekalahan kita dapat menjadi introspeksi diri bukan malah jadi down... males latihan lagi atau jadi sebel ama orang yang sering ngalahin kita heuheu... ga boleh gitu doong keep cool aja... terus berlatih ok

salam putaran....

Rose-Maple Special Hand Made

Assalamu'alaikum

Hallo apa kabar semuanya... terimakasih atas kunjungannya, Mudah2an semuanya selalu sehat wal-afiat, segar bugar berkeringat bahagia lahir dan batin.
Sebelumnya saya pernah posting menawarkan sebuah blade rancangan terbaru, yang menggunakan peneer rose wood, aloy dan maple sebagai penguat dan kayu tengah yang ringan.
kali ini saya akan menawarkan kepada Anda blade yang spesifikasi nya hampir sama namun yang ini lapisan luar atau top sheet nya yang menggunakan maple wood.
Bagi Anda yang pemula maupun menengah ini adalah blade yang enak untuk dipakai loop atau mengangkat bola backspin, kecepatan dan kontrol bola tergantung pada karet yang digunakan juga, blade ini termasuk kategori flexible blade karena semua keseluruhan bahan terbuat dari kayu murni (Allwood), saya buat 7ply. jadi jika Anda yang menyukai karet china atau spon medium-hard insyaAllah blade ini cocok untuk Anda baik untuk pemain serang maupun all around.  Beratnya kurang lebih 90gr.  Segera dapatkan blade ini karena saya hanya bikin sedikit saja karena persediaan kayunya yg terbatas dan sulit di dapat
Blade tenis meja ini bisa menjadi senjata Anda yang ekstrim untuk looping spin.

Berikut penampakanya.











Nama Blade : Rose-Maple Special Hand Made.
Harga Rp. 300.000,- (nego)

CP. 087825991249

Blade Rakitan untuk pemain medium table

Hallo... saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya

kali ini saya menawarkan untuk kamu yang pemula sebuah kayu tenis meja yang terbuat dari kayu jati yang sudah kering, kalian tau bahwa sifat kayu jati ini adalah keras, masuknya adalah kategori hard and stiff blade jadi cocoknya dipasangkan karet/rubber empuk dan ringan misalnya  LKT Rapid Soft atau Pro XT.

Blade seperti ini pernah saya buat waktu lalu yg saya namai HittenAR, namun yang satu ini saya tambah lagi material aloys sehingga blade ini lebih berat.  Cocok untuk Anda pemain medium-table atau pemukul dari jarak yang agak jauh dari meja, untuk Anda yang memiliki lengan yang kuat.

jika Anda memadukan blade / kayu tenis meja ini dengan karet soft, Anda akan merasakan feel yang jauh lebih baik ketika memutar bola /spin. baik itu gerakan loop, chop atau drive.

Kondisi Blade 90% (bekas) karena sudah di pakai untuk tester :).  Penampang dibuat standar ukuran untuk blade serang, berat kurang lebih 90gr. Untuk Anda yang menyukai blade tenis meja yang unik dan langka yang tentunya enak dipakai main, segera miliki blade ini

Harga Rp. 200.000,- (nego)
hub. 087825991249


 
 


Rosewood Blade, Kayu Tenis Meja Rakitan Mantap

Assalamu'alaikum

Hallo pa kabar... Mudah2an semuanya selalu sehat wal-afiat, segar bugar berkeringat bahagia lahir bathin hehe.. salam spin
kali ini saya akan menawarkan kepada Anda yang pemula maupun menengah sebuah blade rakitan terbaru saya, namun bisa dikatakan ini limited edition soalnya material kayunya sudah susah di dapat lagi, tipe nya adalah All+ berat +- 85gr, blade ini bisa digunakan untuk tipe penyerang atau all around tergantung karet yang digunakan karena blade ini memiliki kontrol yang baik.  Untuk Anda pemain pemula atau medium atau Anda yang suka mengoleksi kayu tenis meja ini bisa menjadi senjata Anda yang ekstrim.
berikut penampakanya. 





Nama Blade : Rose-Maple Special Hand Made.
Harga Rp. 300.000,-
CP. 087825991249

Bet Ringan Powerfull Untuk Pemula atau Menengah


hallo... sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya

kali ini saya akan menawarkan sebuah blade yang sudah terpasang rubber mercury II  37 degree tebal 2,2mm dan galaxy 9000 star 1,7 mm. keduanya adalah karet favorit saya karena saya bisa bermain dengan menggunakannya terutama di blade rancangan saya sendiri, kali ini di disain lebih ringan, bet ini baik untuk pemula ataupun pemain menengah yang menyukai bet ringan yang memiliki speed yang cukup kencang. saya rekomendasikan untuk kalian yang pemula yang ingin belajar spin dan kontrol bola. baik untuk dimainkan dekat meja/close table attack, namun untuk spin jarak jauh bet ini juga cukup bertenanga, penasaran? berikut penampakannya








dan ini spesifikasinya
Rubber FH mercury 2 bekas kondisi 90%  harga baru Rp. 75rb
Rubber BH galaxy9000star bekas kondisi 90%   harga baru Rp. 90rb
baru dipakai sebulan, untuk iseng-iseng tester aja :
karetnya sekarang sudah enak untuk dipake
kondisi blade baru selesai finishing, saya beri nama blade ini A-19 light.

Harga Rp. 300.000,-  sudah berikut ongkir jabodetabek :
 ( Edit 22 Januari 2014 *Sudah Terjual)






Alhamdulillah blade rakitan ini sudah mendapat review positif dari mereka yang sudah pernah pesan
tidak kalah bagus performanya dibandingkan dengan bet carbon merk luar

ayo siapa duluan dia yang dapat, motto saya : "tidak ada kata terlambat untuk belajar".
Siapapun pasti bisa olahraga ini tidak mengenal umur.. asalkan mau latihan terus atau terjadwal, kalo sudah begitu..? selamat berkeringat... hehe... salam spin, Relax and enjoy your game... and have fun.


Blade Gergely Asli

hallo semuanya apa kabar, akhir-akhir ini agak sibuk jadi jarang posting
mau nawarin ini aja nih buat kalian semua yang berminat
Gergely lama,  bekas, kondisi 80%, mantap untuk pemain agresive spin dan smash dengan kontrol yang baik, Blade Gergely ini paling banyak dicari lho,

Harga Rp. 700.000,- Fix 
( Edit 22 Januari 2014 *Sudah Terjual)



Barang Asli, bukan tiruan
bagi yang berminat silahkan hubungi

087825991249  mr. namus