Masih sering kalah?

Hallooo semuanya.. apa kabar? gimana main tenis meja nya udah maju apa masih berkembang.. hehe.. keep learning oke yang penting olahraga dan berkeringat biar tetap sehat iya kan. Dalam permainan tentu ada menang dan ada kalah so... bagaimana cara menerima kekalahan dengan baik hmmm mudah2an yang saya tulis di bawah ini bisa menjadi alasan yang baik dan dapat membantu anda :)

Ketika Anda kalah, Anda harus bersyukur bahwa anda masih memiliki kesempatan untuk pemain yang dapat mengalahkan kita. Jika anda seorang pemain yang enggak bisa berlatih secara teratur , atau mungkin memang jarang berlatih anda akan terlatih dengan sendirinya, percaya enggak kalo kita sering main dengan yang kemampuannya di atas kita otomatis skill kita akan lebih cepat maju dibandingkan jika kita bermain dengan yang kemampuannya di bawah kita.

Dari situ Anda akan mengetahui kelemahan anda sehingga anda mau berlatih memperbaiki sisi lemah anda itu sendiri. Jika kita sering bermain dengan yang kemampuannya di atas kita di tambah melakukan latihan rutin maka kemampuan kita akan cepat meningkat bro..

Jika kemenangan Anda lebih sedikit atau sering kalah hehe... oleh mereka yang kemampuannya lebih dari Anda, pastinya Anda akan berjuang keras mencari untuk dapat mengalahkan mereka, sekali saja Anda bisa menang Anda akan mendapatkan kepuasan besar karena Anda mampu mengalahkan orang yang sering mengalahkan anda hehe... di jamin kepuasan batin itu enggak bisa dibeli dengan uang itu semua berkat latihan anda akibat kekalahan anda sebelumnya, karena dari situ anda dapat belajar melihat kelemahan anda sendiri bahkan kelemahan lawan anda, Jika terus berlatih Anda dapat lebih banyak memenangkan permainan karena anda telah memperbaiki teknis serve, pukulan stroke dan langkah kaki yang efektif /footwork anda yang dulunya lemah... ya semuanya butuh perjuangan kan, dan ini semua berawal dari kekalahan.

so... buat kalian masih pemula jangan takut atau malu untuk bermain dengan yang kemampuannya di atas kalian PD aja bro toh ga bakalan ada yang komplain kok paling diri kamu sendiri yang komplain hehe... ayoo sampai dimana kemampuanmu hhe...

segitu aja dulu deh, semoga kekalahan kita dapat menjadi introspeksi diri bukan malah jadi down... males latihan lagi atau jadi sebel ama orang yang sering ngalahin kita heuheu... ga boleh gitu doong keep cool aja... terus berlatih ok

salam putaran....

No comments:

Post a Comment